Nama 72 Pemimpin Iblis Yang Dikendalikan Solomon

1. Ba'al
Ba'al merupakan dewa kesuburan dan pertanian bangsa Kanaan yang dalam tradisi Yudeo-Kristen berubah menjadi malaikat yang jatuh serta iblis. Menurut Zohar, Bael memiliki derajat yang sama dengan Raphael sebelum dia jatuh. Bael merupakan ruh gaib pertama dari 72 ruh gaib yang ditaklukkan Salomon. Dia adalah raja yang menguasai wilayah timur dan memerintah atas 66 legion iblis. Dia berwujud kucing, terkadang kodok, terkadang manusia. Dia berbicara kasar serta menyingkapkan hal-hal gaib dan kebijaksanaan.

2. Agares
Malaikat yang jatuh dan spirit kedua Solomon. Sebelum kejatuhannya, Agares merupkan anggota malaikat kebajikan (virtue). Di neraka dia adalah duke tertitinggi berkuasa diwilayah timur dan atas 31 legion iblis. Dia muncul dalam wujud lelaki tampan mengendarai buaya. Dia mengajarkan bahasa-bahasa, menyebabkan gempa bumi dan merusak martabat iman.

3. Vassago
Malaikat yang jatuh dan spirit ketiga. Vassago adalah pangeran neraka yang memiliki sifat yang sama dengan Agares. Dia mengetahui masa lalu, masa kini, dan masa depan. Dia menemukan apa-apa yang telah hilang atau tersembunyi. Dia sering dipanggil dalam ritual peramalan.

4. Gusion
Malaikat yang jatuh dan spirit keempat. Di neraka, Gusion menjabat sebagai duke yang muncul dalam wujud xenophilus (manusia berkepala anjing). Dia mengetahui masa lalu, masa kini, masa depan; menjawab semua pertanyaan; menghadiahkan kehormatan dan harga diri; dan mendamaikan permusuhan. Dia berkuasa atas 40 legion iblis.

5. Marbas
Malaikat yang jatuh dan spirit kelima dari 72 spirit Solomon. Marbas adalah presiden di Neraka yang berkuasa atas 36 legion pasukan iblis. Dia muncul dalam wujud singa kemudian berubah menjadi manusia. Dia mengetahui hal-hal rahasia dan yang tersembunyi. Dia mengajarkan kebijaksanaan dan pengetahuan serta keahlian mekanik. Dia bisa merubah manusia ke dalam berbagai wujud.

6. Valefor
Malaikat yang jatuh dan spirit keenam dari 72 spirit Solomon. Valefor adalah duke yang berkuasa atas sepuluh legion pasukan iblis. Dia muncul dengan wujud singa banyak kepala atau wujud singa dengan kepala manusia. Dia menggoda manusia untuk melakukan pencurian dan membuat mereka berada di tiang gantungan.

7. Amon
Malaikat yang jatuh dan spirit ketujuh yang dikendalikan Solomon. Di neraka, Amon merupakan marquis yang kuat dan perkasa. Dia muncul dengan wujud serigala, namun atas perintah tukang sihir dia bisa berubah wujud menjadi sesosok manusia dengan kepala gagak dan gigi anjing. Dia memberitahu dengan benar tentang masa lalu dan masa depan. Dia membuat pria wanita saling jatuh cinta. Dia menciptakan permusuhan antara sahabat dan musuh serta memerintah atas 40 legion iblis.

8. Barbatos
Malaikat yang jatuh dan spirit kedelapan dari 72 spirit Solomon. Sebelumya merupakan anggota dari malaikat kebajikan (Virtues). Barbatos menjabat sebagai Count agung, earl, dan duke di neraka, dimana dia memerintah atas 30 legion iblis. Ketika matahari berada dalam gugusan bintang Sagitarius, dia muncul dengan empat sosok raja dan tiga rombongan pasukan. Dia memahami bahasa semua binatang, khususnya kicauan burung, gonggongan anjing, dan lenguhan sapi. Barbatos memiliki kemampuan mengungkapkan harta karun yang tersembunyi dan bisa mendamaikan teman yang bermusuhan serta orang-orang yang berkuasa. Dia mengajarkan ilmu sains dan mengetahui semua di masa lalu dan masa depan.

9. Paimon
Malaikat yang jatuh dan spirit kesembilan. Sebelum kejatuhannya, Paimon termasuk kedalam anggota malaikat domination. Dia menyombongkan diri karena pengetahuannya dan ikut jatuh bersama Lucifer. Di neraka dia memerintah sebagai raja dan memiliki 200 legion iblis di bawah perintahnya. Dia muncul dengan wujud seorang pria bermahkota duduk di atas seekor unta diiringi oleh para musisi dengan seruling, cymbal,dan alat musik lainya. Dia mengajarkan semua keterampilan, sains, dan rahais-rahasia; menggoda manusia untuk mendatangi tukang sihir. Dia akan memberikan jawaban atas semua pertanyaan. Dia bertugas mengawasi wilayah barat laut.

10. Buer
Malaikat yang jatuh dan spirit kesepuluh. Buer adalah presiden di neraka, dimana dia berkuasa atas lebih dari 50 legion iblis. Dia muncul ketika matahari berada dalam gugusan Sagitarius. Dia mengajarkan moralitas, filsafat alam, keterampilan logika, manfaat semua tanaman-tanaman obat. Buer menyembuhkan semua penyakit pada binatang dan bisa memberikan iblis pendamping yang bagus.

11. Samigina
Merupakan spirit kesebelas dari 72 spirit yang dikendalikan Solomon. Dia muncul dengan wujud kuda kecil atau keledai kemudian berubah menjadi wujud manusia atas perintah tuannya. Dia berkuasa atas 30 legion laskar iblis. Dia mengajarkan semua ilmu pengetahuan liberal, dan mengurusi jiwa-jiwa orang yang mati dalam keadaan berdosa.

12. Sitri
Malaikat yang jatuh dan spirit ke dua belas. Sitri menjabat sebagai pangeran tertinggi yang muncul dengan wujud berwajah macan dengan sayap griffin kemudian berubah menjadi sesosok pria yang rupawan. Dia menyala bara nafsu diantara pasangan yang dimabuk cinta serta menanggalkan pakaian mereka. Dia berkuasa atas 60 legion iblis.

13. Beleth
Malaikat yang jatuh dan spirit ke tiga belas. Di neraka, Beleth adalah raja agung yang memerintah atas 85 legion iblis. Dulu, dia merupakan anggota malaikat power. Beleth muncul dengan menunggang kuda putih diiringi oleh pemusik yang memainkan seruling serta alat musik lainnya.

14. Lerajie
Malaikat yang jatuh dan spirit keempat belas. Lerajie menjabat sebagai marquis dan muncul dengan wujud sesosok pemanah berbaju hijau membawa busur dan tabung anak panah. Dia menimbulkan peperangan dan menyembuhkan luka karena panah. Dia berkuasa atas 30 legion iblis.

15. Eligor
Malaikat yang jatuh dan spirit ke lima belas. Eligor menjabat sebagai duke yang muncul sebagai sesosok ksatria perkasa membawa tombak, ular, dan panji-panji. Dia menemukan benda-benda yang tersembunyi, menyalakan api cinta dan nafsu, dan  memperoleh pemujaan dari para petinggi dan raja. Dia memimpin para tentara dan menyebabkan peperangan. Dia memiliki 60 legion iblis di bawah kendalinya.

16. Zepar
Malaikat yang jatuh dan spirit keenam belas. Zepar menjabat sebagai duke yang muncul dengan sosok memakai baju merah dan bersenjata layaknya prajurit. Dia membuat wanita mencintai pria dan bisa merubah wujud mereka hingga mereka selesai menikmati cinta mereka. Dia juga membuat wanita mandul. Dia berkuasa atas 26 legion iblis di neraka.

17. Botis
Malaikat yang jatuh dan spirit ketujuh belas. Sebagai presiden dan earl di neraka, Botis berkuasa atas 60 legion iblis. Dia muncul dengan wujud ular tapi akan berubah wujud menjadi sosok pria bertanduk. Dia membawa sebuah pedang panjang. Dia mengetahui masa lalu, masa kini, dan masa depan, dan mendamaikan permusuhan.

18. Bathin
Malaikat yang jatuh dan spirit ke delapan belas. Bathin adalah duke agung di neraka dengan 30 legion iblis di bawah perintahnya. Dia muncul dengan wujud pria berekor ular menunggangi kuda putih. Dia mengetahui ilmu tentang ramuan-ramuan dan batu mulia. Dia bisa memindahkan seseorang dari satu negeri ke negeri lain dengan cepat.

19. Saleos
Malaikat yang jatuh dan spirit kesembilan belas. Saleos menjabat sebagai duke yang muncul dengan wujud seorang ksatria gagah menunggangi buaya. Dia menyebabkan terjadinya cinta antara pria dan wanita. Dia memerintah atas 30 legion iblis.

20. Purson
Malaikat yang jatuh dan spirit kedua puluh. Sebelum kejatuhannya, Purson merupakan anggota malaikat ordo Virtue dan Throne. Di neraka, dia menjabat sebagai raja agung. Dia muncul dengan wujud pria berkepala singa, mengendarai beruang dan membawa ular diiringi oleh para peniup seruling. Purson menyembunyikan dan menunjukkan harta karun; mengetahui masa lalu, masa kini, dan masa depan; menyediakan iblis pendamping yang bagus; dan memberikan jawaban yang benar mengenai perkara manusia dan gaib. Dia memerintah atas 22 legion iblis.

21. Morax
Malaikat yang jatuh dan spirit ke dua puluh satu. Morax adalah earl dan presiden di neraka dan memerintah atas 36 legion iblis. Di muncul dengan wujud seekor lembu. Dia mengajarkan tentang astronomi dan sains liberal. Dia mengetahui seluk-beluk ramuan dan batu mulia. Dia juga bisa memberikan seorang iblis pendamping.

22. Ipos
Malaikat yang jatuh dan spirit ke dua puluh dua. Ipos adalah earl dan pangeran yang berkuasa atas 36 legion iblis. Dia muncul dengan wujud malaikat berkepala singa, berkaki angsa dan berekor kelinci. Ipos mengetahui masa lalu dan masa depan serta mengajarkan kebijaksanaan dan keberanian. Dia membuat manusia menjadi bijak.

23. Aim
Malaikat yang jatuh dan spirit ke dua puluh tiga. Di neraka, dia menjabat sebagai duke. Dia muncul dengan wujud dengan tiga kepala. Dia menunggangi seekor ular dan membawa sebuah tongkat berapi. Dia mengajarkan kelicikan dan memberikan jawaban benar jika ditanyai dengan hal-hal rahasia. Dia berkuasa atas 26 legion iblis.

24. Naberius
Malaikat yang jatuh dan spirit ke dua puluh empat. Naberius menjabat sebagai marquis yang memerintah atas 19 legion iblis. Dia muncul dengan wujud ayam jantan dan mengajarkan keterampilan seni dan sains khususnya, retorika. Dia juga bisa mengembalikan harga diri dan kehormatan.

25. Glasya Labolas
Malaikat yang jatuh dan spirit kedua puluh lima merupakan presiden di neraka. Dia muncul dengan wujud anjing bersayap. Dia bisa membuat manusia menghilang dan mengetahui masa lalu serta masa depan. Dia merupakan pemimpin dari semua pembunuh dan mengobarkan pertumpahan darah di antara umat manusia. Glasya Labolas berkuasa atas 36 legion iblis.

26.Bune
Malaikat yang jatuh dan spirit ke dua puluh enam. Dia menjawab sebagai duke dengan wujud naga berkepala tiga, kepala anjing, gryphon, dan manusia. Dia menggantikan tempat orang-orang mati dan menyebabkan ruh-ruh manusia bersebaran di tengah penduduk. Dia bisa memberikan kekayaan kepada manusia serta membuatnya bijak dan pandai berbicara. Dia berkuasa atas 30 legion iblis.

27. Ronove
Malaikat yang jatuh dan spirit ke dua puluh tujuh. Ronobe adalah earl dan marquis yang muncul dengan wujud monster. Dia mengajarkan retorika dan seni termasuk pengetahuan dan kemampuan berbahasa. Dia berkuasa atas 19 legion iblis.

28. Berith
Malaikat yang jatuh dan spirit ke dua puluh delapan. Dia adalah duke dan juga dikenal dengan nama Beale atau Beal, Bofry atau Bolfry. Dia muncul dengan wujud sesosok ksatria berbaju merah mengendarai kuda merah dengan mahkota emas di kepalanya. Dia memberikan jawaban yang benar mengenai perkara masa lalu, masa kini, dan masa depan. Dia berkuasa atas 26 legion iblis.

29. Astaroth
Malaikat yang jatuh dan spirit ke dua puluh sembilan. Astaroth berasal dari dewi kesuburan bangsa Funisia Astarte. Dalam hikayat Yahudi, sebelum kejatuhannya dia merupakan malaikat berkedudukan tinggi, serafim, prince, atau throne. Dia merupakan  duke utama dan bendara neraka yang berkuasa atas 40 legion iblis. Bersama dengan Beelzebub dan Lucifer, Astaroth merupakan salah satu dari tiga kepala iblis. Dia muncul dengan wujud sesosok malaikat rupawan mengendarai naga dengan ular ditangannya. Dia memiliki nafas busuk. Astaroth mengajarkan semua ilmu sains dan merupakan penjaga rahasia masa lalu, masa kini, dan masa datang.

30. Forneus
Malaikat yang jatuh dan spirit ke tiga puluh. Forneus merupakan marquis di neraka yang muncul dengan wujud sesosok monster laut. Dia mengajarkan retorika, seni, dan bahasa. Dia menyebabkan orang-orang dikasihi oleh musuhnya. Sebelum kejatuhannya, Forneus merupakan anggota malaikat Throne. Dia berkuasa atas 29 legion iblis.

31. Forcas
Malaikat yang jatuh dan spirit ke tiga puluh satu. Forcas menjabat sebagai presiden neraka yang berkuasa atas 29 legion iblis. Dia muncul dengan wujud sesosok pria gagah atau ksatria. Dia mengajarkan logika, etika, dan ilmu ramuan serta batu mulia. Dia bisa membuat orang menghilang, menemukan harta karun tersembunyi dan barang yang hilang serta menganugerahkan kebijaksanaan, kefasihan berbicara dan umur panjang.

32. Asmodeus
Iblis penguasa nafsu birahi dan spirit ke tiga puluh dua. Pekerjaan utama Asmodues adalah untuk mencegah terjadinya hubungan intim antara suami dan istri, menghancurkan bahtera perkawinan, dan menggoda para pasangan suami istri untuk berselingkuh serta berzina. Dia sering digambarkan dalam wujud makhluk berkepala tiga menyerupai ogre, kambing jantan, dan banteng yang tiga-tiganya merupakan makhluk yang terkenal akan keganasan birahi mereka, dengan kaki seperti ayam memiliki sayap dan ekor seperti ular.

33. Gaap
Malaikat yang jatuh dan spirit ke tiga puluh tiga. Sebelum kejatuhannya Gaap merupakan anggota malaikat Power. Dia merupakan presiden dan pangeran tertinggi neraka berkuasa ata 66 legion iblis. Dia muncul pada saat matahari berada di titik balik selatan dengan wujud manusia bersayap kelelawar. Gaap mengajarkan sains liberal, dan filosofis; mengobarkan cinta dan kebencian; membuat manusia kehilangan nuraninya; memberi jawaban benar mengenai masa lalu, masa kini, dan masa depan.

34. Furfur
Malaikat yang jatuh dan spirit ke tiga puluh empat. Furfur menjabat sebagai earl memimpin 26 legion iblis. Dia muncul dengan wujud kijang jantan berekor api. Furfur menyebabkan cinta antara suami dan istri. Dia akan memberikan jawaban yang benar tentang rahasia dan hal-hal gaib. Dia bisa mendatangkan guntur, kilat, dan angin topan.

35. Marchosias
Malaikat yang jatuh dan spirit ke tiga puluh lima. Dia adalah marquis memimpin 30 legion iblis. Dia muncul dengan wujud serigala betina bersayap grifin dan berekor ular dengan api menyembur di mulutnya. Dia merupakan petarung yang tangguh. Dia menjawab semua pertanyaan dengan benar. Sebelum kejatuhannya, Marchosias termasuk anggota malaikat dominion.

36. Solas
Malaikat yang jatuh dan spirit ke tiga puluh enam. Solas merupakan pangeran neraka yang muncul dengan wujud seekor burung hantu atau gagak kemudian manusia. Dia mengajarkan astronomi, dan ilmu ramuan termasuk ilmu meramal dengan tumbuhan serta kegunaan batu mulia. Dia berkuasa atas 26 legion iblis.

37. Phoenix
Phoenix merupakan malaikat yang jatuh dan spirit ke tigapuluh tujuh. Phoneix menjabat sebagai marquis di negara dengan memerintah 20 pasukan iblis. Dia muncul dengan wujud seekor burung phoenix dan menyanyikan lagu dengan suara anak-anak yang merdu . suaranya sama dengan suara siren, dan oleh karenanya para tukang sihir harus waspada akannya. Ia bisa diperintahkan berubah wujud menjadi manusia dan mengajarkan pengetahuan serta mampu membacakan sebuah puisi yang indah. Ia bisa mematuhi semua perintah dengan baik. Phoenix memiliki harapan sia-sia bahwa ia akan kembali ke lingkaran tahta ke tujuh dalam waktu 1200 tahun. Sebelum kejatuhannya, ia merupakan malaikat yang berada pada orde tahta atau throne.

38. Halpas
Malaikat yang jatuh dan spirit ke tiga puluh delapan. Di neraka, ia menjabat sebagai earl dengan wujud seekor bangau dan berbicara dengan suara keras melengking. Ia membakar kota; juga dikatakan ia membangun kota-kota lalu mengisinya dengan pasukan manusia bersenjata. Ia memberikan senjata kepada orang-orang jahat,mengirim manusia menuju pertempuran atau tempat lainnya. Ia berkuasa atas 26 legion iblis.

39. Malpas
Malaikat yang jatuh dan spirit ke tiga puluh sembilan. Malpas merupakan presiden yang kuat di neraka. Ia pertama muncul dengan wujud burung gagak dan kemudian berubah menjadi manusia, dalam wujud manusia ia berbicara dengan suara keras melengking. Ia bisa membangun rumah, menara dengan terampil dan merubuhkan kuil-kuil dan menara-menara musuh. Ia menghancurkan hasrat, pikiran, dan keberhasilan. Ia akan menerima korban persembahan kemudian menipu orang yang memberikannya. Malpas berkuasa atas 40 legion iblis.

40. Raum
Malaikat yang jatuh dan spirit ke empat puluh. Raum menjabat sebagai earl dengan wujud gagak dan berubah ke wujud manusia ketika diperintahkan. Ia mencuri harta kekayaan, bahkan dari para raja, dan membawanya ke manapun. Ia menghancurkan kota-kota dan harga diri umat manusia. Raum juga bisa menceritakan masa lalu, masa kini, dan masa depan serta menciptakan cinta kasih antara teman dan musuh. Sebelum kejatuhannya, ia berada pada tingkatan malaikat tahta. Ia berkuasa atas 30 legion iblis.

41. Focalor
Malaikat yang jatuh dan spirit ke empat puluh satu. Sebelum kejatuhannya, Focalor merupakan malaikat tingkatan tahta. Di neraka, ia menjabat sebagai duke dengan 31 legion iblis. Ia muncul dengan wujud manusia bersayap griffin. Ia berkuasa atas angin dan laut dan bisa menenggelamkan manusia serta mengkaramkan kapal-kapal. Jika diperintahkan, ia tidak akan menyakiti manusia. Setelah 1000 tahun, ia berharap bisa kembali ke langit ke tujuh.

42. Vepar
Malaikat yang jatuh dan spirit ke empat puluh dua. Di neraka, Vepar merupakan duke berkuasa atas 29 legion iblis. Ia muncul dengan wujud duyung dan berkuasa di lautan. Ia memerintahkan pergerakan arus laut dan kapal-kapal perang, membuat lautan tampak dipenuhi kapal. Jike diperintahkan, ia akan membuat badai di lautan. Ia bisa menyebabkan kematian pada manusia korbannya dalam waktu tiga hingga lima hari karena luka yang membusuk dan digerogoti belatung.

43. Sabnack
Malaikat yang jatuh dan spirit ke empat puluh tiga. Sabnack merupakan marquis yang muncul dengan kepala singa mengendarai kuda pucat. Ia membangun dan mendirikan menara, camp, dan kota-kota. Jika diperintahkan ia menyiksa manusia dengan luka dan borok digerogoti belatung. Ia bisa menjadi pendamping yang baik bagi seorang ahli lahir. Dia memerintah 50 legion iblis.

44. Shax
Malaikat yang jatuh dan spirit ke empat puluh empat. Shax menjabat sebagai marquis dengan wujud bangau dan berbicara dengan keras melengking. Ia merusak penglihatan, pendengaran, dan akal manusia jika diperintahkan. Ia mencuri uang dari para raja dan akan mengembalikannya dalam waktu 1200 tahun. Setelah dipanggil ke dalam lingkaran sihir, Shax bisa berubah wujud menjadi apapun dan suka menipu. Jika diperintahkan, ia bisa mencuri kuda. Ia akan menemukan benda-benda tersembunyi kecuali yang dijaga oleh ruh jahat lainnya. Terkadang, ia bisa menjadi iblis pendamping yang baik. Ia berkuasa atas 30 legion iblis.

45. Vine
Malaikat yang jatuh dan spirit ke empat puluh lima. Di neraka, Vine ialah seorang raja dan earl. Dia muncul dengan wujud monster atau seekor singa menunggangi kuda hitam dengan ular di tangannya. Ketika dipanggil, ia akan berubah wujud menjadi manusia. Vine mengetahui hal-hal yang tersembunyi, membuka rahasia penyihir, dan mengetahui masa lalu, masa kini dan masa depan. Jika diperintah, ia bisa membangun menara, meruntuhkan dinding tembok, dan membuat badai di lautan. Ia berkuasa atas 35 legion iblis.

46.Bifrons
Malaikat yang jatuh dan spirit ke 46. Ia menjabat sebagai earl dengan wujud monster tapi berubah menjadi manusia jika diperintahkan. Ia mengajarkan astronomi, astrologi, geometri, ilmu matematika, dan pengetahuan mengenai tumbuhan ramuan, batu berharga, serta kayu-kayu. Ia memindahkan mayat-mayat dari kuburan mereka ke tempat lain dan menyalakan lilin-lilin hantu di pemakaman. Ia berkuasa atas enam legion iblis.

47. Vual
Malaikat yang jatuh dan spirit ke 47. Sebelum kejatuhannya, ia berada pada tingkatan malaikat power. Vual muncul dengan wujud unta besar berpunuk satu, kemudian berubah wujud menjadi manusia dan berbicara dalam Bahasa Mesir yang terbata-bata. Ia menumbuhkan cinta pada diri wanita, mengetahui masa lalu, masa kini, dan masa depan serta membuat musuh menjadi teman.

49. Procel
Malaikat yang jatuh dan spirit ke 49. Procel menjabat sebagai duke dengan wujud sesosok malaikat. Ia bisa memberitahukan benda dan rahasia tersembunyi dan mengajarkan geometri dan pengetahuan liberal. Jika diperintahkan, ia menciptakan keriuhan dan membuat suara liar bergemuruh`. Ia juga bisa menghangatkan air dan mendinginkan suhu pemandian air panas. Sebelum kejatuhannya, Procel berada pada tingkatan malaikat power. Ia berkuasa atas 48 legion iblis.

50. Fureas
Malaikat yang jatuh dan spirit ke 50. Fureas merupakan seorang knight (ksatria) yang memimpin 20 legion iblis. Ia muncul dengan wujud pria bengis berjenggot panjang mengendarai kuda putih dan membawa sebilah pedang tajam. Ia mengajarkan retorika, filsafat, logika, astronomi, chiromancy (meramal melalui telapak tangan) dan pyromancy (meramal dengan api).

51. Balam
Malaikat yang jatuh dan spirit ke 51 yang berkuasa atas 40 legion iblis. Ia seorang raja yang kuat dan menakutkan berkepala banteng, bertubuh manusia dan domba; berekor ular: dan matanya seperti nyala api. Ia menunggang seekor beruang ganas sementara itu dalam beberapa gambaran ia muncul telanjang dan membawa elang di genggamannya. Ia berbicara dengan suara parau dan memberikan jawaban yang benar mengenai masa lalu, masa kini, dan masa depan. Ia juga bisa membuat manusia menghilang.

52. Alloces
Malaikat yang jatuh dan spirit ke 52. Ia seorang duke di neraka dengan wujud sesosok prajurit menunggang kuda besar. Wajahnya yang seperti singa kemerahan oleh mata berapinya, dan berbicara dengan suara yang keras dan parau. Ia mengajarkan astronomi dan pengetahuan liberal dan memberikan iblis pendamping yang baik. Ia berkuasa atas 36 legion iblis.

53. Caim
Malaikat yang jatuh dan spirit ke 53. Sebelum kejatuhannya, Caim berada pada tingkatan Malaikat. Di neraka, ia menjabat sebagai presiden agung dengan 30 legion iblis di bawah kendalinya. Ia awalnya akan muncul dengan wujud burung atau murai hitam lalu berubah menjadi sesosok pria membawa pedang tajam. Terkadang ia muncul dengan wujud pria dihiasi banyak bulu dan berekor merak. Ia menjawab pertanyaan melalui abu. Caim bisa mendamaikan pertikaian. Ia bisa membuat manusia memahami nyanyian burung, lenguhan ternak, salakan anjing, dan deruanaur. Ia memberikan jawaban yang benar mengenai masa depan.

54. Murmur
Malaikat yang jatuh dan spirit ke 54. Murmur merupakan duke dan earl yang berkuasa atas 30 legion iblis. Ia muncul dengan wujud sesosok prajurit bermahkota duke dan menunggangi griffin, didampingin oleh dua menteri peniup teromper. Ia mengajarkan filsafat dan membuat ruh-ruh orang mati muncul. Sebelumnya, Murmur berada pada tingkatan Throne dan Malaikat.

55. Orobas
mempunyai nama lain orobias...merupakan demon ke 55 yang di segel oleh King Solomon...
berpangkat sebagai Great Prince of Hell yang sangat kuat dan mempunyai kuasa atas 20 Legions (suku/pasukan) Iblis di bawah perintahnya.

mempunyai kekuatan untuk menceritakan secara jujur tentang masa lalu, masa sekarang dan masa depan...bahkan rahasia2 tuhan dan penciptaan dunia.
dapat menaikan/memberikan gengsi dan martabat bahkan juga simpati dari temen2 ato sahabat2 (pengasihan).

Orobas sangat setia kepada summoner, tidak akan mengijinkan demon lain mengganggu summoner (melindungi) dan gak pernah mencurangi summoner.

digambarkan sebagai sesosok kuda yang dapat berubah menjadi manusia jika di minta oleh summoner.

56. Gremory
Mempunyai nama lain Gamory, Gemory, Gomory...merupakan demon ke 56 yang di segel oleh King Solomon.
Berpangkat sebagai Duke of Hell yang kuat dan mempunyai kuasa atas 26 Legions (suku/pasukan) Iblis di bawah perintahnya.
Mempunyai kekuatan untuk menceritakan masa lalu, sekarang, dan depan...harta2 tersembunyi dan memberikan cinta dari seorang wanita baik muda maupun tua terutama dari pembantu.
digambarkan sebagai sesosok wanita cantik dengan mahkota dan perhiasan2 dan menaiki unta.

57. Ose
Mempunyai nama lain Osé, Oze, Oso, Voso...merupakan demon ke 57 yang d segel oleh King Solomon.
Berpangkat sebagai Great President of Hell dan mempunyai kuasa atas 3 Legions (dikit amat ) tapi 30 Legions menurut sumber lain d bawah perintahnya.

Mempunyai kekuatan untuk membuat manusia menjadi bijak dalam hal science dan memberikan jawaban yang jujur tentang rahasia2 dan ramalan2, dapat juga menbuat seseorang menjadi gila atas perintah summoner, membuat seseorang percaya bahwa summoner adalah sesosok mahluk/benda dan bahkan sesosok raja dengan mahkota sesuai keinginan summoner.
Digambarkan sebagai sesosok leopard yang berubah wujud ke manusia.

59. Orias
mempunyai nama lain Oriax, merupakan demon ke 59 yang di segel oleh King Solomon, berpangkat sebagai Great Marquis of Hell dan mempunyai kuasa atas 30 Legions (suku/pasukan) demons di bawah perintahnya.
Mempunyai kekuatan untuk kegunaan/manfaat bintang2 dan posisi dari planet2 (bintang2 di sini dmaksudkan sebagai bintang zodiak dan planet2 yang mempengaruhi zodiak tersebut, sama kayak ramalan zodiak yg biasa kita kenal), memberikan martabat, simpati dari temen2 dan sahabat2, dapat mengubah manusia menjadi apa aja.

60. Vapula
mempunyai nama lain Naphula, merupakan demon ke 60 yang di segel oleh King Solomon, berpangkat sebagai Great Duke of Hell yang sangat kuat dan mempunyai kuasa atas 36 Legions (suku/pasukan) Iblis di bawah perintahnya.
Mempunyai kekuatan untuk mengajari Philosophy, Mekanik dan Science, digambarkan sebagai sesosok Singa bersayap Griffin.

61. Zagan
mempunyai nama lain Zagam, merupakan demon ke 61 yang di segel oleh King Solomon, berpangkat sebagai Great King dan President of Hell dan mempunyai kuasa atas 33 Legions (suku/pasukan) Iblis di bawah perintahnya.

Mempunyai kekuatan untuk membuat manusia menjadi jenaka/humoris...dapat mengubah anggur menjadi air dan air menjadi anggur dan darah menjadi anggur (menurut Kitab Pseudomonarchia Daemonum...dapat mengubah darah menjadi minyak, minyak menjadi darah dan yg bodoh menjadi pinter/bijak)...mengubah metal/logam menjadi koin yang berbahan metal/logam tersebut (contoh: emas jadi koin emas, perunggu jadi koin perunggu, etc).

digambarkan sebagai sesosok banteng jantan bersayap griffin dan berubah wujud menjadi manusia...beberapa sumber mengatakan berbadan manusia tapi berkepala banteng dan bersayap griffin...(banteng hitam mulut putih )


Comments

  1. wah ada yang salah ini dengan informasinya tentang 72 iblis solomon

    ReplyDelete
  2. Apa yang salah kak? 11 lainnya mana?

    ReplyDelete
  3. 11 nya lagi mana nih ?? udah tobat ?? -,-

    ReplyDelete
  4. Kesini gara gara genshin impact

    ReplyDelete
  5. Kesini gara gara pembelajaran online
    Sebutkan 15 setan segelan king solomon

    ReplyDelete
  6. Kesini gara gara blind date majelis lucu Indonesia coki

    ReplyDelete
  7. Kesini gara gara kasus anneliese michel

    ReplyDelete
  8. Kesini gara gara blind date coki pardede wkwkwkw

    ReplyDelete
  9. Kesini buat nyari nickname keren buat game...

    ReplyDelete
  10. Kesini gara gara blind date coki... Dan baru tahu kalau nama nama Gundam di series Gundam IBO terinspirasi dari sini.

    ReplyDelete
  11. Kesini gara the lord the darkness

    ReplyDelete
  12. kesini karena komik webtoon ckck

    ReplyDelete
  13. Gw kesini gara gara nonton magi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama,nonton magi malah penasaran nma djin yg lainnya

      Delete
  14. "KeSini gArA GaRa".. bacot jir.. gada yg mau tau lo kesini gara2 apa sat! 🤡🥴🤢🤡🤡🤡🤡🤬😝🤮🤮🤮

    ReplyDelete
  15. Kesini gara gara high school dxd

    ReplyDelete
  16. Sama njir gua ke sini gara gara kencan buta coki bangsad

    ReplyDelete
  17. Padahal gw nunggu Ki
    maris sama Flauros🗿

    ReplyDelete
  18. Anime Magi The Labyrinth of Magic juga mengambil adaptasi dari cerita Djin Nabi Sulaiman AS, atau biasa juga di kenal dengan nama King Solomon. Kurang 11, aku dulu punya nih artikel yang lengkap. Cuman ya kali aku cari satu-satu kurangnya yang mana :)

    ReplyDelete
  19. Halo anjing anjing tersesat yang ga pernah sholat dan bayar zakat,gw dari 2024 mau nyampein author nya dah mokad:)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Agama dan Dewa Ba'al